Wisatawan di Malioboro Diimbau Tetap Patuh Prokes

Yogyakarta, Mitrapost.com – Kawasan Malioboro menjadi salah satu destinasi favorit di kota Yogyakarta. Pada akhir pekan, biasanya terjadi lonjakan pengunjung.

Selain itu, ketika masa libur sekolah, diprediksi wisatawan bisa mencapai 25.000 orang dalam satu hari. Sedangkan pada akhir pekan seperti pada 2 Juli 2022, wisatawan di Malioboro mencapai 15.000 orang.

Hal tersebut disampawikan oleh Kepala UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Ekwanto pada Senin (4/7/2022) di Kantor UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya.

Dengan adanya lonjakan pengunjung, terutama di masa pandemi Covid-19, Ekwanto mengimbau wisatawan untuk tetap patuh prokes, meski pemerintah pusat memberikan kelonggaran.

“Wisatawan diharapkan untuk tidak membuat kerumunan di Kawasan Malioboro. Kami juga akan terus memantau dari CCTV sehingga jika terdapat kerumunan yang tidak wajar akan kami bubarkan,” imbuhnya.

Baca Juga :   DPR RI Tanggapi Penolakan Pemindahan Ibu Kota Baru

Saat ini, para pedagang kaki lima (PKL) telah direlokasi di dua titik yaitu Teras Malioboro 1 yang berada di dekat Pasar Beringharjo dan Teras Malioboro 2 di dekat dengan Kantor DPRD DIY.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati