Pemkab Rembang Sosialisasikan Keunggulan Aplikasi Blangkon Jateng

Dia mengungkapkan banyak kelebihan dari blangkonjateng.jatengprov.go.id ini, di antaranya sebagai berikut, mampu mendorong pengembangan UMKM lokal khususnya ke Go Digital. Pasalnya pengadaan barang dan jasa pemerintah akan menggunakan produk lokal.

Melalui Blangkon Jateng ini proses transaksi dinilai lebih efisien, karena bisa dilakukan negosiasi harga secara langsung, serta pelacakan pembayaran untuk keperluan audit.

Lebih lanjut, kelebihan Blangkon Jateng adalah pembayaran bisa dilakukan secara langsung kepada rekening penyedia, tidak melalui marketplace. Kemudian, kepatuhan terhadap penerapan pajak daerah sehingga pendapatan pajak menjadi lebih optimal. Terintegrasi dengan bank daerah dalam hal ini Bank Jateng. Dan yang terakhir perbandingan harga antar penyedia lebih mudah.

Dia mengatakan semua produk yang bisa dibeli melalui Blangkon Jateng antara lain snack, Alat Tulis Kantor (ATK), seragam dan lainnya. Produk yang dibeli OPD pun diprioritaskan berasal dari UMKM yang ada di Kabupaten Rembang sehingga mendukung pengembangan UMKM lokal.