Sapi Jokowi dan Ma’ruf Amin Disembelih Hari Ini di Masjid Istiqlal

Mitrapost.com – Sapi kurban milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden  Ma’ruf Amin akan disembelih hari ini, Senin (11/7) di Masjid Istiqlal.

Penyembelihan tersebut dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nassaruddin Umar, diawali dengan penyembelihan sapi kurban Jokowi terlebih dahulu kemudian disusul dengan penyembelihan dari sapi Ma’ruf Amin.

“Alhamdulillah baru saja kita melakukan penyembelihan hewan kurban Bapak Presiden segera kita susul Wapres dan yang lainnya,” kata Nasaruddin Umar dikutip dari Detik News, di Rumah Potong Hewan (RPH) Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Dalam hal ini, Nasaruddin Umar mengatakan pihaknya menerima sebanyak 35 sapi dan 17 kambing. Proses pemotongan hewa itu pun melibatkan tim khusus yang telah memeiliki sertifikat.
“Alhamdulillah tahun ini kita menyembelih 35 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Kami tidak hanya dilayani oleh satu atau dua orang tapi tim yang turun supaya nanti ini terbukti di dalam masyarakat kita bahwa Istiqlal itu memang bukan saja standar pemotongannya memenuhi standar internasional ya kan, seperti yang Bapak Ibu teman-teman saksikan ini punya dapat kita, dapat sertifikat tempat penyembelihan seperti ini tidak gampang ya, itu bersertifikat juga,” tutur dia.