Gerakan Organisasi Wanita Kudus Gelar Acara Khitan Massal

Kudus, Mitrapost.com – Gabungan Organisasi Wanita  Kudus memperingati momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 dengan menggelar IVA tes dan khitan massal. Kegiatan bertajuk bulan bakti tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (20/7/2022).

Ratusan peserta yang terdiri dari 150 peserta IVA tes dan 26 peserta khitan nampak tertib menunggu giliran untuk mengikuti kegiatan ini.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita  Kudus, Mawar Hartopo hadir memberikan sambutan untuk membuka kegiatan. Dirinya mengapresiasi panitia penyelenggara dan dukungan dari seluruh pihak atas terlaksananya bulan bhakti.

Ia menyebut, bulan bhakti adalah bentuk kontribusi organisasi-organisasi wanita kepada masyarakat.

“Ini sebagai wujud kontribusi GOW untuk kemakmuran masyarakat. Yang dimana Gabungan Organisasi Wanita  Kudus  juga turut serta membantu pemerintah dalam bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan,” ujarnya.

Baca Juga :   Kepala Desa di Kudus Diminta Berdayakan Sektor Wisata dan UMKM Demi Tingkatkan PAD

Kegiatan juga bertujuan sebagai edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan organ reproduksi. Inspeksi Visual Asam Asetat ( IVA ) test merupakan cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim (serviks) sedini mungkin. Karena, gejala awal kanker tersebut sulit terdeteksi tanpa adanya tes awal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati