Indonesia Bakal Keluar dari AFF

Mitrapost.comAFF yang merupakan federasi sepakbola Asia Tenggara bakal kehilangan Indonesia. Pasalnya, Indonesia telah menunjukkan sinyal untuk bergabung ke dalam federasi sepakbola Asia Timur, EAFF.

Jika Indonesia mewujudkan kepindahannya ke EAFF, maka Indonesia dipastikan akan bersua dengan tim-tim negara yang ikut berkompetisi di sepakbola Asia Timur, seperti Jepang, Korea Selatan, China dan lain sebagainya. Otomatis Indonesia tak akan ikut turnamen Piala AFF lagi.

Perlu diketahui, federasi sepak bola sub-konfederasi merupakan badan yang menaungi asosiasi sepak bola negara-negara di bawah konfederasi benua. Seperti halnya AFF dan EAFF yang berada di bawah AFC.

Hingga saat ini FIFA mencatat ada 13 konfederasi sub-regional.

Baca Juga :   Video : 10 Kota Terkecil di Tanah Air Indonesia Beserta Luas Wilayahnya

Langkah Indonesia ini sebetulnya sudah pernah dilakukan oleh negara-negara lain. Negara-negara tersebut pindah konfederasi sub-regional.

Adapun tiga negara yang pernah pindah konfederasi sepakbola sub-regional:

1. Afghanistan

Federasi Sepak Bola Afghanistan (AFF) sudah terbentuk sejak 1922. Namun mereka baru menjadi anggota FIFA pada 1948 dan bergabung ke AFC pada 1954.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati