Jokowi Diagendakan Berkunjung ke Cina, Jepang, dan Korea

Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan lawatan ke tiga negara di Asia Timur selama tiga hari pada tanggal 26 hingga 28 Juli mendatang. Tiga negara yang akan dikunjungi Presiden adalah Cina, Jepang, dan Korea Selatan.

“Rencana kunjungan Presiden ke Beijing akan dilakukan pada 26 Juli 2022, sementara ke Tokyo tanggal 27 Juli, dan ke Seoul tanggal 28 Juli 2022. Kunjungan ini adalah kunjungan yang singkat, 3 hari untuk 3 negara,” ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam keterangan persnya, Kamis (21/7/2022).

Menlu menyampaikan, ketiga negara tersebut merupakan mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi serta mitra strategis Indonesia dan ASEAN pada saat berbicara mengenai masalah kawasan.

Baca Juga :   Miris, Warga Afghanistan Jual Ginjal untuk Makan

“Fokus kunjungan adalah membahas penguatan kerja sama ekonomi, khususnya di bidang perdagangan dan investasi,” imbuh Retno.

Di Cina, Presiden Jokowi direncanakan akan bertemu dengan Premier Le Kiqiang dan Presiden Xi Jinping.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati