Antusias Masyarakat pada Program PTSL Rendah, Penerbitan SHAT di Pati Baru Capai 30 Persen

Pati, Mitrapost.com – Adanya pemberian program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Pati ternyata belum menarik antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan tanah dalam bentuk sertifikat resmi.

Hal tersebut dibuktikan melalui data yang disampaikan oleh Koordinator Program PTSL Bidang Yuridis Kantor Pertanahan (ATR/BPN) Kabupaten Pati, Solikin kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Senin (25/7/2022).

Ia mengungkapkan bahwa hingga per tanggal 24 Juli 2022, penerbitan Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) di Kabupaten Pati baru capai 30 persen.

“Kalau dari data kami itu paling tidak sudah tercapai 30 persen SHAT yang sudah dikeluarkan, tentunya ini juga berkaitan dengan antusiasme masyarakat yang kami rasa juga cukup rendah,” katanya.

Baca Juga :   Isak Tangis Iringi Pemakaman Sertu Eka dan Istri Korban Penyerangan di Papua

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bahwa setidaknya dari total target sebanyak 22.000 SHAT yang akan diterbitkan, baru tercapai sebanyak 6.800 yang sudah terbit dari pemohon berjumlah 18.000 pendaftar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati