Kementerian Perdagangan Percepat Digitalisasi Pasar Rakyat

Bandung, Mitrapost.comKementerian Perdagangan (Kemendag) menargetkan percepatan digitalisasi 1.000 pasar rakyat dan satu juta pedagang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dalam acara “Implementasi Pemanfaatan Digitalisasi Dalam Sistem Pembayaran dan Distribusi” yang digelar Kemendag bekerja sama dengan Tokopedia, di Pasar Baru Cicalengka, Kabupaten Bandung, Senin (25/7/2022).

“Digitalisasi pasar bertujuan agar pasar-pasar rakyat memiliki lokapasar (marketplace) dan platform menuju era digital yang sekarang sudah masuk di Indonesia. Digitalisasi pasar juga akan mempermudah pertemuan antara pedagang dan pembeli serta memperpendek mata rantai distribusi,” ungkap menteri yang kerap disapa Zulhas itu.

Baca Juga :   Perubahan Jam Operasional Pasar Rakyat, Omset Pedagang Menurun

Dengan jumlah UMKM lebih dari 64 juta, ia yakin Indonesia memiliki potensi yang besar untuk mengakselerasi transformasi digital sektor perdagangan dan memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital di tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati