Temui Perdana Menteri Li Keqiang, Jokowi Ungkap Keuntungan Kerja Sama dengan Tiongkok

Mitrapost.com – Dalam agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawalinya dengan melakukan pertemuan bilateral bersama Perdana Menteri (PM) Tiongkok, Li Keqiang di Villa 5, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, sore ini, Selasa (26/7/2022).

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan PM Li yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) di Beijing Djauhari Oratmangun.

Setibanya di lokasi, Li menyambut Presiden Jokowi dengan mengajaknya foto bersama. Setelah itu mereka beranjak menuju ruang pertemuan.

Baca Juga :   Kunjungan ke Cirebon dan Brebes, Jokowi Salurkan Bansos

Saat menyampaikan sambutan, Jokowi menyatakan bahwa Tionkok merupakan mitra strategis Indonesia. Menurutnya Indonesia dan Tiongkok selalu melakukan kemitraan yang saling menguntungkan satu sama lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati