Jenazah Brigadir J Diautopsi Ulang, Marwah Polri Dipertaruhkan

Mitrapost.com – Marwah Polri dipertaruhkan ketika Jenazah Brigadir J atau Jenazah Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat. Indonesia Police Watch (IPW) pun meminta agar tim khusus yang dibentuk dapat menyelamatkan marwah Polri dengan penyelidikan yang dilakukan dengan jujur.

“Indonesia Police Watch menilai Tim Khusus Internal Polri kasus polisi tembak polisi di rumah Irjen Ferdy Sambo merupakan tantangan menjaga marwah institusi dan menyelamatkan Polri dari hujatan masyarakat. Oleh karena itu, setiap anggota tim harus mempertanggungjawabkan sumpahnya selaku Bhayangkara negara untuk benar-benar konsisten menegakkan hukum sesuai fakta sebenarnya,” kata Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso, dikutip dari Detik News, pada Rabu (27/7/2022).

Sugeng juga mengatakan agar Polri mengingat arahan dari Presiden Joko Widodo. “Saya kan sudah sampaikan, usut tuntas, buka apa adanya, jangan ditutup-tutupi, transparan,” ujar Sugeng yang mengutip arahan Jokowi.

Baca Juga :   Pemkab Pati dan GP Anshor Siap Bersinergi

“Yang masuk di jajaran Tim Khusus Internal yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang menunjuk Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai Penanggung Jawab Tim Khusus Internal. Komjen Gotot Eddy merupakan lulusan Akpol 1988. Sementara Ketua Tim Khusus ditunjuk anggota yang lebih senior lagi yakni Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto yang merupakan lulusan Akpol 1987 dan yang sebentar lagi pensiun,” tambah Sugeng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati