Peringati Hari Anak Nasional, Tim II KKN UNDIP Cegah Peredaran Narkoba Melalui Seminar ke Masyarakat

Semarang, Mitrapost.com – Tepat pada Hari Anak Nasional (23/7/2022), sekelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II Universitas Diponegoro (UNDIP) yang melangsungkan program di Kelurahan Tlogosari Wetan, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang melaksanakan kegiatan Seminar Anti Narkoba sebagai langkah pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada warga terutama pada generasi muda.

Kegiatan Seminar Anti Narkoba tersebut mengusung tema “Satu Langkah Bersama Membangun Generasi SECRE (Sehat, Cerdas, dan Berprestasi) Tanpa Narkoba”. Narasumber yang diundang adalah Chandra Eka Sariningsih, S.Sos, Ma., dari  Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah sebagai narasumber pada seminar anti narkoba. Kegiatan pelaksanaan seminar tersebut disambut antusias oleh warga Tlogosari Wetan mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Baca Juga :   DPD GPP Jateng Ajukan 5 Tuntutan

Dalam seminar itu dijelaskan bahwa negara Indonesia merupakan salah satu negara darurat narkoba. Letak geografisnya yang terbuka menyebabkan narkoba mudah masuk dan menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati