Booster Kedua di Pati Belum Jadi Prioritas

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah mulai mencanangkan vaksinasi Covid-19 booster kedua atau dosis keempat. Dinas Kesehatan Kabupaten Pati menyatakan belum memfokuskan vaksinasi booster kedua lantaran masih menggiatkan capaian booster pertama.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Pati, Joko Leksono saat mengonfirmasi imbauan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, pihaknya diminta menyelesaikan target booster pertama.

“Itu yang masih dipertanyakan ada booster kedua, kami konfirmasi langsung dengan provinsi kami belum ada referensinya. Mereka bingung booster belum ketiga belum selesai,” ujar Joko saat ditemui di kantor Dinkes kemarin.

Ditengah kelonggaran masa PPKM level 1 dalam beberapa bulan terakhir minat warga Pati untuk booster malah menurun. Masyarakat merasa cukup setelah melaksanakan vaksin primer 1 dan 2.

Baca Juga :   Jokowi Pastikan Vaksin Booster Corona Gratis

Dilansir dari vaksin.Kemkes.go.id, capaian vaksin booster Kabupaten Pati per Jumat, 29 Juli 2022 masih di angka 16,48 persen sementara target terbaru yang diterapkan adalah 40 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati