Meski Banyak Manfaat, Ini Penyebab Retinol Dilarang Digunakan Ibu Hamil

Air Susu Ibu (ASI) sendiri terbuat dengan cara menarik nutrisi dari aliran darah. Sedangkan pemakaian retinol bisa masuk ke aliran tersebut dan mempengaruhi ASI.

Sebenarnya masih dibutuhkan penelitian yang lebih banyak untuk mengetahui jumlah retinol yang mampu diserap ke aliran darah. Namun meski begitu, ada baiknya kita tetap waspada akan dampak negatifnya.

Bayi yang mengonsumsi ASI dari ibu yang menggunakan scincare retinol, perkembangannya bisa terpengaruhi.

Sedangkan dampak buruk penggunaan skincare mengandung retinol bagi ibu hamil adalah munculnya dampak buruk bagi janin hingga disebut bisa menyebabkan resiko keguguran.

“Tidak ada bukti yang mendukung risiko ini, namun tidak ada pula bukti yang benar-benar membuktikan keamanannya. Makanya kami menyarankan untuk menghentikan pemakaiannya untuk mencegah risiko,” ujar dr. Mraz-Robinson.

Baca Juga :   Cara Merubah Takdir Buruk

Apabila ibu hamil atau menyusui sudah terlanjur memiliki skincare dengan bahan retinol, akan lebih baik jika penggunaan dilanjutkan setelah anak sudah tidak lagi menyusu ibu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati