Hari Jadi ke-218 Kabupaten Klaten, PMI Gelar Donor Darah Massal

Klaten, Mitrapost.com – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-218 kabupaten Klaten, Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah massal.

Kegiatan donor darah tersebut berlangsung di Pendopo Ageng Kabupaten Klaten, kompleks Setda Klaten pada hari ini, Selasa (2/8/2022).

Berdasarkan keterangan dari Ketua PMI Klaten Purwanto Anggono Cipto, kegiatan donor darah ini tidak hanya diselenggarakan di Pendopo Ageng, namun juga di kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tingkat kecamatan.

Kegiatan tersebut juga digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke-77. Sedangkan untuk sasaran donor darah adalah pegawai di lingkungan Setda Klaten dan untuk masyarakat umum.

“Donor darah ini diikuti ASN dan pegawai di lingkungan Setda Klaten dan masyarakat umum. Kami menargetkan dari kegiatan ini bisa terkumpul minimal 100 kantong,” paparnya.

Baca Juga :   Baznas Salurkan Santunan Bagi Anak Yatim Piatu Siswa SD dan SMP di Magelang

Ia menilai, dengan adanya kegiatan donor darah yang digelar secara mobile tersebut, maka dapat membantu dalam hal pencapaian target stok darah di PMI kabupaten Klaten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati