Pedagang di Kawasan Alun-Alun Pekalongan Akan Dipindahkan ke Pasar Sugihwaras

Erly juga menyebutkan, pada tanggal 10 Agustus, diharapkan para pedagang sudah menempati lokasi baru yang sudah disiapkan.

Adapun secara teknis akan dibantu oleh jajaran Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan.

Seperti diketahui, dalam penataan Kawasan Alun-Alun Pekalongan, Pemerintah Kota Pekalongan telah melakukan secara bertahap, yang diawali penataan sisi Barat Alun-Alun (di depan Masjid Jami’ Kauman), kemudian dilanjutkan di sisi sebelah Timur (tepatnya di depan Plaza Pekalongan) berupa pembangunan Gerbang Nusantara.

Sementara di tahun 2022 ini, Pemkot Pekalongan akan kembali menata Alun-Alun di sebelah Selatan yang saat ini masih ditempati para pedagang fashion, dan rencana berikutnya di sebelah Utara Alun-Alun pada tahun depan untuk bisa dilakukan DED-nya.

Baca Juga :   Call Center 112 Pekalongan Siap 24 Jam Terima Aduan Masyarakat

“Pemkot sudah merencanakan penataan Alun-Alun sebelah Selatan (didepan Eks Pendopo) dan sudah disusun DED-nya dan akan masuk tahap lelang, sehingga ini sudah matang dari sisi perencanaan. Pemkot berkomitmen menata dan mengembalikan fungsi Alun-Alun Pekalongan sebagaimana mestinya yang diatur dalam Perda tersebut,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati