Mahfud MD: Pemerintah Komitmen Kawal Pemilu 2024

Jakarta, Mitrapost.com – Pemerintah berkomitmen mengawal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 secara maksimal. Oleh karenanya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) diajak untuk berkoordinasi menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Menurut Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyebut pemerintah berkomitmen kuat untuk mengawal Pemilu 2024 dengan baik seperti instrumen hukum, kelembagaan, hingga jadwal penyelenggaraan telah dibahas oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Pemerintah punya komitmen yang kuat untuk melaksanakan atau mengawal pemilu ini dengan sebaik-baiknya. Di bawah koordinasi penyelenggaraan KPU yang diawasi oleh Bawaslu. Itu komitmen pemerintah,” ungkap Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat menyampaikan sambutan pada Senin (1/8/2022).

Baca Juga :   Tuduh Ada Anggota DPR Terlibat di Kerajaan Sambo, Mahfud MD Dipanggil MKD

“Karena pemerintah bersungguh-sungguh untuk ini. Supaya juga tidak ada salah paham, misalnya ada berita hari-hari ini pemilu agak tersendat karena pemerintah dananya lambat, itu tidak juga karena sudah dibicarakan oleh KPU dan stakeholders karena yang diperlukan itu akan disediakan sepenuhnya oleh pemerintah. Tapi dihitung dulu,” imbuh Mahfud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati