Jumlah Guru yang Lulus Passing Grade di Pati Melebihi Kebutuhan Formasi PPPK Tahun 2022

Pati, Mitrapost.com – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati mengonfirmasi bahwa para guru yang tahun lalu dinyatakan lulus passing grade namun belum mendapatkan formasi dalam seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akan diutamakan dalam pengangkatan PPPK tahun 2022.

Meski demikian, Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Jabatan BKPP Pati Aziz Muslim mengatakan bahwa pengangkatan PPPK guru yang lulus passing grade tidak sederhana.

Pasalnya, jumlah peserta yang lulus passing grade tahun lalu lebih besar dibandingkan dengan jumlah kebutuhan formasi guru di satuan pendidikan Kabupaten Pati.

Jumlah guru yang lulus passing grade dalam uji PPPK tahap lalu berjumlah 748 orang. Sementara ajuan formasi guru untuk seleksi PPPK tahun 2022 ini hanya 664 formasi. Itupun belum bisa ditentukan berapa formasi yang akan disetujui oleh Kemenpan-RB.

Baca Juga :   Warga Takut Divaksin, Pemkab Pati Harus Masifkan Edukasi

“Terkait yang seleksi PPPK guru tahun ini mengacu pada Permenpan 20 tahun 2022 mas,” ujar Azis kepada Mitrapost.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati