Tanggul Permanen Tunjungrejo Rampung Pekan Ini

Pati, Mitrapost.com – Rehabilitasi tanggul Sungai Sat di desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah sudah hampir rampung.

Diketahui tanggul sungai Sat jebol pada Kamis (14/7/2022) lalu, tersapu banjir bandang akibat curah hujan tinggi.

Jika sebelumnya tanggul jebol hanya dikuatkan dengan bahan seadanya, saat ini bangunan tanggul dibuat permanen agar lebih kuat menahan debit air.

Mochamad Ali Zuhri, Kepala Desa Tunjungrejo Kepala Desa Tunjungrejo mengatakan, pemugaran tanggul dilakukan sepanjang 32 meter dengan ketinggian 5 meter. Pembangunan tanggul hingga kini sudah sejauh 10 meter, sisa 12 meter.

Diperkirakan pembangunan tanggul akan selesai paling lambat hari Sabtu (6/8) mendatang. Para pekerja tinggal mengerjakan senderan tanggul sisi luar.

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Rabu 28 Juli 2021

“Untuk kegiatan penutupan tanggul sudah 80 persen. Kurang senderan di luar kurang. Kurang 20 persen. Senderan bagian dalam sudah selesai. Kemungkinan 3 harian sudah jadi,” kata Ali saat ditemui kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati