Ditemukan Pasien Suspek Cacar Monyet di Jateng, Ganjar Harapkan Pintu Masuk ke Indonesia Diperketat

Semarang, Mitrapost.com – Ditemukan adanya pasien suspek cacar monyet di wilayah Jateng, yang kini sedang dalam pantauan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Dengan adanya suspek ini, gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengharapkan agar pemerintah pusat memperketat pintu masuk ke Indonesia.

Seperti yang diketahui, penyakit cacar monyet atau monkeypox ini muncul di sejumlah negara asing. Sehingga upaya pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga ketat pintu masuk ke wilayah Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar, seusai menerima Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidronal) Laksamana Madya Nurhidayat, di kantornya, Rabu (3/8/2022). Wabah Cacar Monyet atau Monkeypox, kata Ganjar, juga menjadi perhatian di wilayahnya.

Baca Juga :   Ganjar Hibur Warga Isolasi di Surakarta

“Kita masih pantau terus sampai hari ini. Kemarin ada yang bercirikan seperti itu, tapi masih didalami,” kata Ganjar.

Menurutnya, pasien suspek cacar monyet tersebut dalam pantauan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Ganjar menegaskan, pasien tersebut statusnya bergejala namun belum dapat dipastikan positif cacar monyet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati