oleh

Gandeng Disdikbud dan Kemenag, Dinkes Pati Galakkan Pemberian Tablet Tambah Darah di Sekolah

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Pati bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati telah menjalin komitmen dalam program pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) bagi siswi sekolah di wilayah Kabupaten Pati.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati yang disampaikan melalui Kepala Seksi Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi, Kasriatun mengatakan bahwa program TTD sudah kembali digalakkan setelah adanya pembelajaran tatap muka (PTM) mulai diberlakukan.

“Jadi kita sudah mengadakan pertemuan sebelumnya, yang dalam hal ini bersama dengan Disdik dan juga Kemenag, selain itu juga beberapa OPD terkait. Dalam hal tersebut, kita telah berkesepakatan dalam pemberian TTD ini,” katanya saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Baca Juga :   Serapan Anggaran Terendah, 3 OPD Pati Harus Kenakan Rompi dari Bupati

Dengan adanya kesepakatan tersebut, diharapkan adanya sinkronisasi program. Selain itu, juga dalam pemberian TTD diharapkan dapat dilakukan pengawasan bagi para siswi.

Menurutnya dengan adanya kesepakatan tersebut, ternyata sangat efektif dalam capaian program TTD.

Ia mengungkapkan bahwa hingga Juni 2022 setidaknya sudah mencapai 46 persen pemberian TTD untuk setiap remaja usia 11 hingga 18 tahun. Sedangkan pada tahun 2021, capaian TTD hanya sekitar 17,29 persen saja.

“Kalau secara data saja kita itu saat pandemi Covid-19 ya mas, tahun kemarin capaian kita 17,29. Dan pada Juni akhir kemari saja kita sudah sebanyak 46 persen untuk pemberian TTD bagi remaja putri,” pungkasnya.

Pihaknya juga menerangkan perihal pentingnya remaja putri untuk mengkonsumsi TTD guna mencegah kasus anemia yang dapat terjadi pada setiap perempuan.

Baca Juga :   Bank Sentral China Gelontorkan Rp 222 T untuk Cegah Krisis Evergrande

Dengan mengkonsumsi secara rutin setiap 1 minggu sekali, diharapkan beberapa kasus kematian ibu di wilayah Kabupaten Pati karena anemia dapat diminimalisir.

“Sebenarnya TTD ini itukan wajib ya mas, wajib bagi remaja putri maksimal 18 tahun itu yang dalam rangka untuk mencegah anemia itu,” imbuhnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar