KA Pangrango Sukabumi-Bogor Kembali Beroperasi

Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan layanan kereta api, PT KAI (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta kembali mengoperasikan KA Pangrango Sukabumi-Bogor.

Dalam hal ini, Daop 1 Jakaeta bekerjasama dengan pemerintah daerah. Dimana pada kerja sama tersebut dilakukan untuk pemanfaatan dan penjagaan aset KAI yang ada di berbagai lokasi.

Sedangkan untuk kerja sama kali ini, dituangkan dalam perjanjian bersama pemerintah Kabupaten Karawang dan Kota Sukabumi.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, pengoperasian kembali KA Pangrango Sukabumi-Bogor diharapkan dapat mempermudah masyarakat dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

“Saat ini untuk mempermudah masyarakat beralih moda transportasi dari dan menuju stasiun, Daop 1 Jakarta telah melakukan penataan kawasan Stasiun Sukabumi, selain itu untuk menunjang aktifitas masyarakat menggunakan transportasi KA, Daop 1 Jakarta juga telah mengoperasikan kembali KA Pangrango relasi Sukabumi-Bogor dan sebaliknya dengan total 6 perjalanan KA per hari dengan tarif Rp45 ribu (kelas Ekonomi) dan Rp80 ribu (kelas Eksekutif),” papar Eva kepada PMJ News, di Jakarta, Jumat (5/8/2022).