oleh

Kasus Covid-19 Kembali Merebak di Sejumlah Negara, Satgas Lakukan Tindakan Pencegahan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Kasus Covid-19 kembali merebak di sejumlah negara, guna mencegah terjadinya kenaikan kasus positif Covid-19, maka Satgas penanganan Covid-19 melakukan tindakan pencegahan.

Berdasarkan keterangan dari Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan bahwa kenaikan tersebut terjadi lantaran adanya pelonggaran protokol kesehatan, disertai dengan merebaknya subvarian Omicron BA.2, BA.4, dan BA.5.

“Penting untuk belajar dari penyebab kenaikan kasus di negara lain. Agar kita dapat merefleksikannya dan mencegah semaksimal mungkin potensi tersebut terjadi di Indonesia,” ungkap Wiku dalam keterangannya, Jumat (5/8/2022).

Wiku mencontohkan seperti di Jepang angka penularan naik melebihi 1 juta kasus per 31 Juli 2022. Hal itu lantaran di Jepang sedang memasuki periode musim panas, sehingga mobilitas masyarakat untuk rekreasi dan melakukan perjalanan meningkat.

Baca Juga :   Vaksinasi Booster Covid-19 Paling Lambat Diberikan Awal Februari

Kemudian di Korea Selatan, angka Covid-19 naik 500 ribu kasus disebabkan pembukaan perjalanan internasional yang dibarengi penghapusan sebagian besar peraturan menjaga jarak, sehingga pemerintah hanya mengandalkan penggunaan masker saja.

Ia lantas mengimbau masyarakat untuk tidak meremehkan kasus Covid-19. Serta dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Adanya fakta ini, sudah sepatutnya tidak dianggap enteng oleh masyarakat Indonesia. Hal ini menegaskan bahwa subvarian dari Covid-19 ini sudah menjadi ancaman,” tuturnya.

Menurut data satgas, pada Kamis kemarin terdapat 5.827 kasus baru sehingga total kasus Covid-19 sejak pertama kali ditemukan pada Maret 2020 menjadi 6.216.621 kasus.

Selain itu, terdapat 4.564 pasien yang dinyatakan sembuh, sementara kasus aktif bertambah 1.239. Terdapat pula 24 korban meninggal pada Kamis kemarin. (*)

Baca Juga :   Putra Kedua Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar