Zaki Zulkarnain Berhasil Raih Emas di Cabang Para Swimming di ASEAN Paragames 2022

Mitrapost.com – Zaki Zulkarnain yang mewakili Indonesia dalam cabang olahraga Para Swimming di ajang ASEAN Paragames 2022, akhirnya berhasil memperoleh medali emas.

Keikutsertaannya dalam nomor Men 200 meter Individual Medley SM8 ASEAN Paragames 2022 ini merupakan yang pertama kalinya. Namun ia berhasil membuktikan bahwa ia layak dan mampu membawa gelar juara.

Zaki berhasil mengalahkan lawannya dari Kamboja dan Filipina dalam pertandingan yang digelar di Jatidiri, Semarang pada Kamis, 4 Agustus 2022 kemarin. Ia mencatat waktu terbaik 02:39, 140.

“Sebelumnya saya belum pernah turun di nomor gaya ganti. Ini jadi event pertama saya ikut di nomor gaya ganti, dulu di 2018 di Asian Para Games di Jakarta itu nomor yang saya ikuti bebas di 50 sama 100, tapi di 200 gaya ganti belum pernah, baru kali ini,” ujar Zaki.

Baca Juga :   Artis Laudya Cynthia Bella Diisukan Dekat dengan Pria Dubai

Saat bertanding, ia sempat mengalami kendala karena cuaca. Namun kemudian, ia mampu mengatasi hal itu dengan baik.

“Kendala ada, lebih ke faktor cuaca, jadi saat berbalik dari kupu ke punggung saya pusing, karena langsung menghadap matahari, tapi Alhamdulillah bisa diatasi,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati