Warga Pati Suspek Cacar Monyet, Bupati: Hasil Lab-nya Negatif

Pati, Mitrapost.com – Warga Pati yang diduga terjangkit penyakit cacar monyet atau mongkeypox dinyatakan negatif setelah hasil laboratorium sampel pasien keluar.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pati Haryanto saat dimintai keterangan oleh awak media usai acara pembukaan Pragolo Pati Festival 2022 di Plaza Pragolo, Jumat (5/8/2022).

“Kemarin ada indikasi semacam itu. Tapi setelah laboratorium keluar, itu ternyata negatif. Bukan cacar monyet. Jadi itu sudah negatif,” ujar Haryanto.

Ia menambahkan, banyak orang yang bertanya, tetapi Haryanto belum berani menjawab karena belum dapat data secara detail.

“Tadi malam saya suruh klarifikasi. Akhirnya hasil itu adalah negatif. Jadi bukan cacar monyet,” terangnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Haryanto mengimbau kepada warga Pati untuk waspada yakni dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, Kabupaten Pati masih dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Foto : 773 Penjaga Sekolah di Pati Terima Bantuan Rp500 Ribu dari Baznas

Diketahui, sebelumnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati mengumumkan adanya seorang warga Pati diduga terjangkit penyakit suspek cacar monyet atau mongkeypox.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati