oleh

Warga Pati Suspek Cacar Monyet, Bupati: Hasil Lab-nya Negatif

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Warga Pati yang diduga terjangkit penyakit cacar monyet atau mongkeypox dinyatakan negatif setelah hasil laboratorium sampel pasien keluar.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pati Haryanto saat dimintai keterangan oleh awak media usai acara pembukaan Pragolo Pati Festival 2022 di Plaza Pragolo, Jumat (5/8/2022).

“Kemarin ada indikasi semacam itu. Tapi setelah laboratorium keluar, itu ternyata negatif. Bukan cacar monyet. Jadi itu sudah negatif,” ujar Haryanto.

Ia menambahkan, banyak orang yang bertanya, tetapi Haryanto belum berani menjawab karena belum dapat data secara detail.

“Tadi malam saya suruh klarifikasi. Akhirnya hasil itu adalah negatif. Jadi bukan cacar monyet,” terangnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Haryanto mengimbau kepada warga Pati untuk waspada yakni dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, Kabupaten Pati masih dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Foto : 773 Penjaga Sekolah di Pati Terima Bantuan Rp500 Ribu dari Baznas

Diketahui, sebelumnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati mengumumkan adanya seorang warga Pati diduga terjangkit penyakit suspek cacar monyet atau mongkeypox.

Warga Pati tersebut merupakan seorang sopir. Dugaan ini muncul lantaran gejala yang dialami lelaki itu mirip seperti gejala cacar monyet.

Lelaki itu pun berobat di salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Pati pada 29 Juli 2022 lalu. Setelah diperiksa, dokter yang menanganinya menetapkan pasien ini sebagai suspek cacar monyet. (*)

Komentar