oleh

Peringati Hari Jadi ke-699 Pati, Pemkab Gelar Tasyakuran

Pati, Mitrapost.com – Sebagai bagian dari tradisi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-699 Kabupaten Pati sekaligus menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (6/8/2021) sore.

Tasyakuran ini diikuti secara terbatas oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beberapa tamu undangan, serta digelar di Pendopo Kemiri, Desa Sarirejo, Kecamatan Pati Kota.

Rangkaian acaranya antara lain sambutan oleh Bupati Pati, doa bersama, dan pemotongan tumpeng oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda).

Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto menyampaikan, pada hari jadi tahun ini berbeda dengan dua tahun yang lalu. Pasalnya, dua tahun yang lalu Pemkab Pati menyelenggarakan acara secara sederhana.

Baca Juga :   Hingga Hari Ini, Pendaftar CASN Pati 2021 Mencapai 628 Pelamar

“Dua tahun yang lalu kita memperingati, namun suasana sangat sederhana. Karena bertepatan dengan pandemi Covid-19 di tahun 2020 maupun 2021,” ucapnya.

Ia menambahkan, selama ini setiap kali ada peringatan hari lahirnya Kabupaten Pati atau ulang tahun Kabupaten Pati sering ada hiburan. Hiburannya yakni kethoprak.

“Hiburan kethoprak selalu di sini. Namun, karena pada saat itu seluruh aktivitas budaya itu hampir ditiadakan,” tegasnya.

Dalam peringatan hari jadi kali ini, Pemkab Pati mengusung tema “Teguhkan Spirit Kebersamaan Menuju Pati Sejahtera”. (*)