Hari Jadi ke-699, Jajaran Pemkab Pati Ziarah di Makam Bupati Pertama Adipati Tombronegoro

Pati, Mitrapost.com – Peringatan Hari Jadi ke-699 Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berziarah ke makam Adipati Tombronegoro yang merupakan Bupati Pati pertama, Minggu (7/8/2022).

Ziarah diawali dengan memanjatkan doa bersama bagi para arwah pahlawan yang telah berjasa dalam membangun Kabupaten Pati. Kemudian, Bupati Pati dan Wakil Bupati Pati berserta Forkopimda melakukan tabur bunga.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, peringatan hari jadi tahun ini dilaksanakan di kala pandemi Covid-19 sudah agak landai, sekalipun diselenggarakan sederhana.

“Walaupun peringatan Hari Jadi ke-699 Kabupaten Pati secara sederhana, tapi tidak mengurangi khidmat kepada beliau-beliau yang sudah berjasa bagi Kabupaten Pati,” ucapnya kepada awak media setelah berziarah di makam Adipati Tombronegoro.

Baca Juga :   Memasuki Triwulan Pertama Tahun 2022, Seniman Pati Belum Boleh Pentas Terbuka

Selain itu, peringatan hari jadi Pati sekaligus mengenang perjalanan panjang para leluhur yang telah berperan membangun Kabupaten Pati sampai berusia 699 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati