Festival jajanan Tradisional Digelar di 5 Desa Wisata Kabupaten Demak Hingga Oktober

Demak, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, terutamanya di sektor UMKM, digelar promosi wisata dengan Festival Jajanan Tradisional.

Sebelumnya, festival jajanan tradisional ini telah digelar oleh elaku usaha UMKM desa Bungo kecamatan Wedung di balai desa setempat, Sabtu (6/8/2022).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh bupati Demak Eisti’anah, didampingi pejabat pemkab dan Forkopimcam Wedung.

Bupati juga berharap agar perangkat daerah yang terkait dapat bersinergi dan bekerja sama untuk mengangkat potensi yang ada di desa. Baik pengolahan produknya dan kemasan yang menarik hingga pemasaranya.

Dalam festival tersebut, menampilkan sebanyak 20 jenis makanan tradisional khas desa. Seperti halnya rujak merak, janganan kuning, jongkong, krupuk ikan selain itu juga ada kerajinan dari kulit kerang.

Baca Juga :   PR IPNU IPPNU Desa Brambang 2020-2022 Resmi Dilantik

Sementara Plt Kepala Dinas Pariwisata Demak Endah Cahyarini mengatakan, desa Bungo sudah memiliki potensi yang lengkap, seperti obyek wisata, produk UMKM unggulan, dan pemerintahan yang kuat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati