Rotasi Bumi Lebih Cepat, Sehari Berputar Kurang dari 24 Jam

Mitrapost.com – Apakah ada yang merasakah bahwa hari cepat berganti? Ternyata hal tersebut bukanlah kata kiasan saja namun juga dibuktikan oleh ilmuwan.

Dilansir dari Detik Edukasi, ilmuwan dari Laboratorium Nasional Inggris membuat pengumuman berkenaan dengan hari terpendek bumi.

Dalam laporan milik Popular Mechanics menyatakan bahwa bumi berputar kurang dari 24 jam sehari. Hal ini diungkapkan sesuai pada tanggal 29 Juni 2022.

Bumi berputar lebih cepat yaitu lebih tepatnya 1,59 milidetik lebih cepat dari biasanya.

Rekor tersebut juga terpecahkan dalam satu bulan kemudian, bumi berputas pada 1,50 milidetik dari waktu 24 jam sehari. Hal tersebut terjadi pada Selasa, 26 Juli 2022 kemarin.

Baca Juga :   IARMI Pati Diminta Tetap Mengabdi kepada Masyarakat

Dijelaskan, pergantian hari yang berangsur begitu cepat ini disebabkan lantaran adanya rotasi bumi.

Hal itus sejalan dalam Situs Science X Daily yang menyatakan, bumi lebih cepat dalam berotasi, hal ini pun membuat hari cepat berganti dan berlangsung singkat.

Lantas, Apa yang membuat bumi lebih cepat berputar berbeda dari biasanya. Hingga saat ini, para ilmuwan belum bisa memastikan penyebab rotasi bumi yang berlangsung cepat. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati