oleh

Gagal Raih Emas, 4 Pelajar Ini Tetap Jadi Kebanggaan Rembang Usai Ikuti OSN Tingkat Nasional

Rembang, Mitrapost.com – Ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2022 untuk jenjang SD dan SMP telah sukses digelar pada 2-3 Agustus 2022 lalu.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang telah mengirimkan perwakilan yang sekaligus delegasi Jawa Tengah untuk ikuti OSN 2022 tingkat nasional.

Kepala Dindikpora Kabupaten Rembang, Sutrisno mengungkapkan bahwa pada OSN tingkat nasional kali ini, Rembang belum bisa menyumbangkan medali emas. Namun pihaknya tetap bangga atas keberhasilan pelajar Rembang yang mampu menjadi perwakilan Provinsi Jawa Tengah.

Dia mengungkapkan terdapat empat pelajar asal Rembang yang turut ambil bagian di OSN tingkat nasional itu.

“Meski belum bisa menang, kami bangga kepada empat pelajar yang telah masuk final mengikuti kejuaraan OSN tingkat nasional yang sudah berlangsung dua minggu yang lalu,” kata Sutrisno saat ditemui Mitrapost.com , Selasa (9/8/2022)

Baca Juga :   Atasi Angka Kemiskinan di Rembang, Hafidz: Warga Jangan Cuma Jadi Buruh!

Pelajar kebanggaan Rembang yang ikut OSN tingkat nasional di antaranya sebagai berikut:

1. Nama : Vesia Queenara

NISN : 0118349186

Asal sekolah: SDN Tambak Agung

2. Nama : Geby Alena Dyah Ayodya Nugroho

NISN : 0103427391

Asal sekolah : SDN 6 Kutoharjo

3. Nama : Tsabita Sumayya

NISN : 0104520271

Asal sekolah : SDN Kajar

4. Nama : Ahmad Aulia Aghni

NISN : 0079635130

Asal sekolah : SMPN 2  Rembang

Sutrisno mengutarakan peserta yang mengikuti OSN tingkat nasional tersebut telah diterima Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Atas capaian tersebut, pihak sekolah memberikan apresiasi. Bahkan pihak sekolah mengusulkan kepada pemerintah supaya keempat pelajar tersebut memperoleh beasiswa.

“Gabi dan kawan-kawan sudah diterima Pak Bupati, didampingi pembina, kepala sekolah, kabid dan saya. Apresiasi dari sekolah dan diusulkan beasiswa untuk kelanjutan studi sampai perguruan tinggi,” terangnya.

Baca Juga :   Ketela Raksasa yang Sempat Viral Akhirnya Dilelang

Diketahui, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) juga memberikan E-Sertifikat kepada seluruh peserta tersebut atas capaian yang mengagumkan itu. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral