IPW Ungkap Geng Elite Polri

Mitrapost.com – Isu soal adanya ‘geng mafia di Polri’ berkembang di masyarakat. Indonesia Police Watch (IPW) pun meluruskan isu bahwa pihaknya hanya menyebut tim satgassus merupakan polisi elite di Polri.

“Bahwa IPW tidak pernah menyebut satgassus sebagai geng mafia kejahatan. Saat itu IPW menyatakan bahwa satgassus adalah polisi elite dalam Polri, yang membuat tumpang-tindih kewenangan penyelidikan dan penyidikan. Namun kemudian dipersepsikan dan dipelintir seolah-olah satgassus sebagai geng mafia dan menjadi liar dan perlu diluruskan,” ujar Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso dalam siaran persnya kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Pemberitaan berkenaan dengan ‘geng mafia di tubuh Polri’ sangat liar dan berbeda dengan makna yang dikatakannya.

“Padahal yang dimaksud oleh IPW sebagai geng mafia adalah terkait dengan peristiwa yang saat ini disidik oleh timsus dan irsus, yaitu adanya keterlibatan 25 orang yang melakukan dugaan obstruction of justice,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati