oleh

Kemenag Pekalongan Ungkap Calhaj Lansia Usia 75 Tahun Bisa Berangkat Lebih Cepat

Pekalongan, Mitrapost.com – Kementerian Agama (Kemenag) Pekalongan mengungkapkan bahwa untuk calon jemaah haji (calhaj) lansia dengan usia 75 tahun bisa berangkat lebih cepat.

Hal tersebut lantaran sempat adanya pembatalan keberangkatan calhaj selama dua tahun terakhir pandemi Covid-19, yang berdampak pada semakin panjangan masa tunggu keberangkatan haji.

Sebagai informasi, untuk keberangkatan haji standar kota Pekalongan adalah setelah 31 tahun. Akan tetapi terdapat dispensasi untuk jemaah yang memasuki usia 75 tahun.

“Calon jemaah lansia yang memasuki usia 75 tahun dapat berangkat lebih cepat. Namun dispensasi bini mendahulukan yang paling tua,” ungkap Kepala Kemenag Kota Pekalongan, H Kasiman Mahmud Desky MAg saat dikonfirmasi Selasa (9/8/2022).

Baca Juga :   Wahana Baru Penguji Adrenalin di Kawasan Telomoyo

Kasiman menyebutkan, jika pendaftar usianya sudah lansia bisa menjadi prioritas minimal berangkat lima tahun setelah mendaftar.

“Namun dispensasi ini persentasenya bergantung kondisi jumlah jemaah. Mudah-mudahan saja jemaah untuk Indonesia kuotanya ditambah,” kata Kasiman.

Disampaikan Kasiman, untuk pendaftar baru yang usianya masih muda, misalnya 25 tahun tetap harus menunggu sampai 31 tahun. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral