Orang-orang Pilihan Allah saat Hari Kiamat Tiba

Mitrapost.comHari kiamat ditandai dengan peniupan sangkakala pertama dan kedua. peniupan yang pertama akan berdampak pada binasanya makhluk hidup kecuali mereka yang dikehendaki oleh Allah SWT.

Hal tersebut sesuai dengan Al Quran surah Az Zumar ayat 68,

وَنُفِخَ فِى الصُّوْرِ فَصَعِقَ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ اِلَّا مَنْ شَاۤءَ اللّٰهُ ۗ ثُمَّ نُفِخَ فِيْهِ اُخْرٰى فَاِذَا هُمْ قِيَامٌ يَّنْظُرُوْنَ

Artinya: “Sangkakala pun ditiup sehingga matilah semua (makhluk) yang (ada) di langit dan di bumi, kecuali mereka yang dikehendaki Allah. Kemudian, ia ditiup sekali lagi. Seketika itu, mereka bangun (dari kuburnya dan) menunggu (keputusan Allah).”

Berdasarkan buku dari Ibnu Katsir dengan judul Dahsyatnya Hari Kiamat menyebut tiupan terompet pertama ini akan menghancurkan makhluk hidup. Kecuali mereka yang diberi rezeki oleh Allah SWT.

Baca Juga :   Terlalu Banyak Makan Daging, 4 Hal yang Bisa Terjadi pada Tubuh

Beberapa pendapat dari ulama tafsir terbagi menjadi tiga. Yang pertama yaitu mengungkapkan bahwa mereka adalah Jibril, Israfil, Mikail, Izrail.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati