Cetak Sejarah, Puji Ayu Lestari Jadi Perempuan Pati Pertama yang Berhasil Perkuat Timnas Putri Indonesia

Kecintaan terhadap sepak bola tersebut terus dilanjutkannya hingga menempuh pendidikan di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Ia yang bersekolah di SMK Al-Falah Kecamatan Winong kemudian bergabung dalam tim futsal putri pada tahun 2019 di sekolah tersebut.

Kemudian, di tahun berikutnya yakni pada tahun 2020 ia mencoba peruntungannya di dunia sepak bola dengan mendaftarkan diri ke Akademi Safin Bina Bangsa.

“Selanjutnya saya sekolah di SMK Al-Falah, saya gabung dalam tim futsal saat itu, karena hobi dan cinta mungkin ya Ma., Saya iseng-iseng saja gitu daftar ke akademi Safin, eh malah keterima dan direkomendasikan di tim cowok saat itu,” imbuhnya.

Kecintaan pada sepak bola membuatnya sempat dilarang oleh orang tuanya. Apalagi dirinya juga sempat mengalami kendala biaya.

Baca Juga :   Bioskop di Pati Dibuka Saat Libur Nataru

Lebih lanjut, ia menceritakan sempat ikut seleksi tim putri Persis Solo, namun gagal berangkat karena tidak ada ongkos biaya. Walaupun ia sempat gagal, dirinya kini telah membuktikan dengan telah berhasil membela Timnas Putri Indonesia U-18.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati