Momen Kemerdekaan, Pemkot Surabaya Rencanakan Buka Destinasi Wisata Pecinan Kya-Kya

Surabaya, Mitrapost.com – Momen kemerdekaan RI yang jatuh pada bulan Agustus, dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan dan kegiatan menarik.

Selain itu, pemerintah kota Surabaya juga merencanakan akan membuka destinasi wisata pecinan Kya-Kya yang terletak di Jalan Kembang Jepun Surabaya.

Hal tersebut berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga (Disbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widayati.

“Tadi saya sampaikan bahwa kya-kya jadi pengembangan wisata kota tua, bagian kecilnya ada di sana itu kita akan coba optimalkan. Sehingga nanti di bulan Agustus kita bisa buka,” kata Wiwiek saat konferensi pers di eks Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, Selasa (9/8/2022).

Wiwiek menyatakan, selain dilakukan penataan, kawasan kya-kya juga dilengkapi dengan kuliner khas Tionghoa. Tak ketinggalan, hiburan seni dan budaya juga disuguhkan. Tentu saja pertunjukan yang disiapkan ini dikemas dengan konsep ala pecinan.

Baca Juga :   Kasus HIV di Surabaya Tertinggi se-Jatim, Dinkes Beri Penjelasan

“Di samping itu, kami juga ada di posisi membuka destinasi yang bisa menjadi penunjang. Destinasi yang bisa menunjang itu antara lain ada rumah keluarga Abu Han,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati