Narkoba Makin Meresahkan, Mahasiswa Tim II KKN UNDIP Edukasi Bahaya Narkoba dari Berbagai Aspek

Sebanyak 50 peserta dari warga Kelurahan Tlogosari Wetan antusias hadir di acara ini.

Pada seminar tersebut, Chandra Eka Sariningsih menyampaikan bahaya yang dapat terjadi saat menyalahgunakan narkoba, mulai dari dampak kesehatan, tingkat kejahatan, bahkan hingga dampak lingkungan.

Ia juga menyebutkan jenis-jenis narkoba, hal-hal yang dapat memicu penggunaan narkoba, penjelasan mengapa pecandu sulit untuk lepas dari jerat narkoba, hingga penjelasan terkait hukum yang berlaku.

Berdasarkan perspektif dari ilmu peternakan yang dikemukakan oleh Maulana Aji Santoso, perlu diketahui ada salah satu jenis jamur yang termasuk dalam jenis narkoba. Jamur tersebut sering dikenal dengan nama jamur letong atau istilah latinnya Psilocybe cubensis merupakan spesies jamur psikedelik yang senyawa aktif utamanya adalah psilocybin dan psilocin. Jamur tersebut paling banyak ditemukan di Benua Asia. Spesies ini ini tumbuh di kotoran hewan ternak.

Baca Juga :   Lima Terduga Tersangka Penyalahgunaan Narkotika di Pati Ditangkap

Ditinjau dari Fisika Radiasi Medik, Mahasiswa Tim II KKN UNDIP Octoviany Lemuela menambahkan, penggunaan narkoba dapat memicu masalah kesehatan khususnya pada otak, apabila pecandu melakukan pemeriksaan ct-scan akan dapat dilihat pada citra bahwa otak penderita akan mengalami kerusakan khususnya pada sistem limbus. Hal ini akan menyebabkan penderita akan susah mengontrol suasana hati dan perasaannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati