Tekan Angka Stunting, Dinlutkan Rembang Selenggarakan Gerakan Gemar Makan Ikan Bersama Santri

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang terus tekan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Rembang.

Sebelumnya, Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) Kabupaten Rembang melakukan sosialisasi gemar makan ikan di beberapa wilayah Rembang yang angka stuntingnya cukup tinggi.

Dalam kesempatan itu, Dinlutkan juga mengajak para santri di Pondok Pesantren Kauman mensosialisasikan gemar makan ikan.

Kabid Bina Usaha dan Peningkatan Daya Saing Dinlutkan, Nurida Adante Islami, mengutarakan Rembang juga dikenal sebagai kota santri dengan didapati banyak ponpes di kota garam ini.

Dia menjelaskan kepada santri bahwa gemar makan ikan merupakan langkah penting dalam memenuhi asupan bagi tubuh. Kandungan gizi pada ikan baik untuk pertumbuhan anak.

Baca Juga :   Video : Alokasi Dana Desa untuk Stunting di Rembang Telah Tuntas

Lebih lanjut, ikan mengandung 18 persen protein terdiri dari asam amino esensial yang tidak rusak pada waktu pemasakan.

Perlu diketahui sebelumnya, kandungan yang terdapat dalam lemak ikan sebanyak 1-20 persen.  Lemak tersebut mudah dicerna oleh sel-sel yang ada di dalam tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati