Program PTSL Serahkan 313 Sertifikat Tanah untuk Warga Sukoharjo Pati

Pati, Mitrapost.com – Melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Kantor Pertanahan Kabupaten Pati menyerahkan 313 sertifikat tanah kepada masyarakat Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati.

Penyerahan sertifikat tersebut diberikan secara simbolis kepada lima perwakilan warga Desa Sukoharjo pada hari Jumat (12/8/2022).

Kepala Desa (Kades) Sukoharjo, Harsono menjelaskan sertifikat tanah program PTSL diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena dengan adanya program tersebut sangat membantu warga desanya.

“Saya ucapkan terima kasih karena tanpa mereka tidak bisa terbit. Kita komitmen karena PTSL ini bisa menunjang perekonomian masyarakat, dan saya meyakini jika masyarakat makmur itu desa juga makmur,” ucap Harsono, saat diwawancarai di lokasi, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga :   Minat Vaksinasi Tinggi, Puskesmas Gabus I Lakukan Koordinasi dengan Pemdes

Sementara itu, Lulus Y.P yang sebagai pegawai BPN Pati mengatakan, sertifikat tanah tersebut sangat penting sebagai kepastian dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat. Dan program PTSL ini merupakan program nasional dari Presiden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati