Cegah DBD, Mahasiswa KKN Tim II Undip Buat Spray Anti Nyamuk

Plamongansari, Mitrapost.com – Demam Berdarah Dengue (DBD) adalah penyakit endemik yang lazim terjadi di daerah tropis. Peningkatan curah hujan, kelembaban udara, genangan air dan wilayah yang kotor bisa meningkatkan kasus DBD. Pengendalian DBD dapat dilakukan dengan tiga metode yaitu pertama pemberantasan larvasida (fogging), kedua program 3M (menguras, mengubur dan menutup), ketiga dengan menggunakan obat nyamuk (insektisida).

Bagaimana cara kita mengurangi kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)?

Mahasiswa Universitas Diponegoro Program Studi D4 Informasi dan Hubungan Masyarakat Fakultas Sekolah Vokasi yang menjadi bagian dari Tim II KKN Universitas Diponegoro Periode 2021/2022 telah melaksanakan salah satu program kerja monodisiplin melalui pelatihan masyarakat.

Baca Juga :   Pola Asuh Kurang Tepat Jadi Salah Satu Penyebab Lokus Stunting di Kecamatan Kayen

Program tersebut dilaksanakan di Kelurahan Plamongansari yakni kegiatan “Pelatihan Pembuatan Spray Anti Nyamuk dari Ekstrak Batang Serai dan Kulit Jeruk” sebagai program kerja monodisiplin yang diselenggarakan di salah satu rumah warga,  tepatnya di RT 03/RW 01, Kelurahan Plamongansari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati