Satgasus Dibubarkan, Politisi PKS: Langkah yang Tepat

Jakarta, Mitrapost.com – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah menghentikan kegiatan Satgas Khusus Merah Putih (Satgasus) Polri.

Perlu diinformasikan, Satgasus merupakan jabatan nonstuktural di dalam Korps Bhayangkara. Satgas ini pertama kali dibentuk pada 2019, oleh Kapolri saat itu Jenderal Tito Karnavian.

“Pembubaran Satgasus oleh Kapolri adalah langkah tepat untuk saat ini. Setidaknya, agar FS bisa fokus dalam menghadapi perkara yang dihadapi,” ungkapnya, Jumat (12/8/2022).

Perlu diketahui bahwa selama ini Satgasus Polri tersebut diketuai oleh eks Kadiv Propam Polri Irjen FS. Sehingga pembubaran Satgasus akan membuat Polri lebih serius dalam menjalankan tugasnya menyelidiki kasus kematian Brigadir J yang belakangan diketahui FS sebagai salah satu tersangkanya.

Baca Juga :   Polri Belum Keluarkan Pelat Nomor Kendaraan Putih yang Resmi, Namun Pengendara Ada yang Punya

“Langkah ini menunjukkan keseriusan Kapolri untuk mengungkap perkara ini secara clear. Selain itu juga menunjukkan kepada publik bahwa Polri benar benar ingin melakukan langkah pro justitia untuk semua kalangan,” tegas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati