Tim II KKN UNDIP Olah Anggur Menjadi Produk Olahan Bernilai Ekonomi Tinggi

Semarang, Mitrapost.comAnggur menjadi komoditas unggulan Kelurahan Tlogosari Kulon Kecamatan Pedurungan Kota Semarang. Oleh sebab itu, mahasiswa Tim II Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (UNDIP) memanfaatkan potensi daerah setempat untuk mengolah anggur sebagai olahan bernilai ekonomi tinggi.

Mengamati komoditas tanaman anggur yang potensial itu, kelompok mahasiswa yang terdiri dari Dwi Budi, Farhandian, Farel Ihza, Monica Dita, dan Salwa Bidadari membuat program “Sari Anggur” sebagai pemanfaatan komoditas anggur di wilayah tersebut, tepatnya RW 02 Kelurahan Tlogosari Kulon.

Program ini dilaksanakan pada Minggu, (24/7/2022) bertempat di Balai RW 02 berisikan demo pembuatan sari anggur untuk menambah nilai jual anggur di kawasan tersebut.

Baca Juga :   Di Kalangan Petani Kacang Kedelai Kalah Pamor dari Kacang Hijau

Dalam kegiatan ini warga terlihat antusias menyaksikan demo dan menikmati sari anggur. Salah satu penulis, Dwi Budi yakin program tersebut mampu menopang perekonomian warga.

Tim II KKN UNDIP Olah Anggur Menjadi Produk Olahan Bernilai Ekonomi Tinggi

“Dengan terlaksananya program ini semoga dapat menopang kesejahteraan perekonomian warga di kemudian hari,” jelas Budi yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati