Dikenal Sebagai Tempat Angker, Blumbang Sabranglor di Klaten Diubah Jadi Arena Pemancingan

Klaten, Mitrapost.com – Sempat dikenal sebagai tempat angker, Blumbang Sabranglor yang terletak di Desa Sabranglor, Kecamatan Trucuk, Klaten kini diubah menjadi arena pemancingan.

Pemerintah desa Sabranglor menggarap potensi tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan daya tarik wisata dan pendapatan.

Terlihat animo masyarakat yang sangat baik untuk menyambut potensi wisata baru desa tersebut. Warga Sabranglor yang gemar memancing padat berjajar memenuhi tepian blumbang saat dibuka perdana untuk umum pada Minggu (14/8/2022).

Pendamping Desa Sabranglor Fajar Ari Widodo (35) saat diwawancara via telepon Senin (15/8/2022) menjelaskan blumbang di desanya konon dikenal tempat angker. Tapi oleh kepala desa setempat dibangun kembali sehingga menarik untuk dikunjungi,

Baca Juga :   BPS Jateng Sebut Nilai Tukar Petani Meningkat di Bulan Mei

“Dulu mitos orang Blumbang Sabranglor itu tempat angker. Kata simbah-simbah dulu, katanya ada ular besar di sekitar blumbang. Tapi ternyata ular itu tidak ada. Saat dibangun kala itu tidak ditemukan ular besar. Kini tempat angker itu bisa menjadi arena publik yang menarik untuk memancing ikan” kata Ari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati