Luhut Ungkap Presiden Jokowi akan Umumkan Kenaikan BBM Minggu Depan

Mitrapost.comLuhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengungkapkan bahwa pemerintah akan menaikkan harga BBM subsidi.

Luhut menyebut Presiden Joko Widodo akan mengumumkan kenaikan tersebut di depan publik lantaran subsidi yang terus membengkak.

“Menaikkan harga Pertalite yang kita subsidi cukup banyak dan juga itu solar, modeling ekonominya (hitung-hitungan) sudah dibuat. Nanti mungkin minggu depan Pak Presiden akan umumkan mengenai apa dan bagaimana mengenai kenaikan harga ini,” papar Luhut dalam Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin yang disiarkan virtual, Jumat (19/8/2022).

“Presiden sudah indikasikan sudah tak mungkin kita pertahankan terus demikian,” tambah dia.

“Kita ini harga BBM paling murah sekawasan ini, kita jauh lebih murah dari yang lain. Itu (subsidi BBM) terlalu besar kepada APBN kita,” kata Luhut.

Baca Juga :   Kemenag Ingatkan Sertifikasi Halal Harus Dijaga Kualitasnya

Ia menyampaikan pemerintah akan menurunkan subsidi jauh di bawah Rp 502 triliun. Beberapa langkah pun telah disiapkan pemerintah untuk menekan biaya subsidi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati