Update Harga BBM Subsidi Agustus 2022

Mitrapost.com – Banyak rumor yang berseliweran menyebut ada kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi Pertalite. Melonjaknya harga Pertalite itu ditemukan di berbagai SPBU.

Adanya kabar tersebut direspons oleh pemerintah. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) member sinyal akan adanya kenaikan harga Pertalite. Langkah tersebut dipilih supaya tidak membebani Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Presiden Jokowi membandingkan harga BBM di Indonesia dengan harga BBM di negara lain, seperti tetangganya di Asia Tenggara, Singapura dan negara di Eropa, Jerman.

Ia menyebut, harga BBM di Singapura senilai Rp27.000 per liter, dan harga BBM di Jerman sebesar Rp31.000 per liter.

Sementara, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani juga kerap kali menyinggung masalah harga Pertalite. Ia menyebut kenaikan volume BBM bersubsidi, terutama harga Pertalite berada di luar kontrol.

Baca Juga :   Wacana Penghapusan BBM Bersubsidi, Pertamina Pastikan Pertalite Tetap Dijual

Menurutnya, lonjakan penyaluran itu membuat alokasi subsidi dan kompensasi energi melebihi pagu anggaran APBN yang mencapai Rp502 triliun pada tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati