Kunjungan Wisata Pati Menurun Tipis, Dinporapar: Tak Mudah Bangkit Usai Pandemi

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) merilis data jumlah kunjungan destinasi wisata di Kabupaten Pati.

Terlihat, di bulan Mei, kunjungan di 28 destinasi wisata ada sebanyak 116.868. Namun di bulan Juni, wisatawan yang singgah ke Bumi Mina Tani itu justru menurun di angka 69.236, kemudian penurunan kembali terjadi di bulan Juli sebanyak 58.492 wisatawan.

Padahal, bulan Juni hingga Juli merupakan waktu liburan sekolah. Yang mana seharusnya kegiatan di sektor pariwisata dapat bangkit kembali, mengingat kasus pandemi Covid-19 yang kian melandai dan pembatasan pun mulai dilonggarkan.

Namun kenyataannya, puncak kunjungan hanya terjadi saat Mei atau di hari raya Idul Fitri.

Baca Juga :   Pasokan Narkotika di Kabupaten Pati Berasal dari Berbagai Daerah

Menanggapi hal itu, Kepala Dinporapar Pati melalui Kabid Pemasaran Pariwisata, Endah Murwaningrum mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai inovasi agar sektor ekonomi di bidang pariwisata dapat hidup kembali setelah pandemi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati