Pertalite Diburu, Pati Belum Dapatkan Alokasi Tambahan

Pati, Mitrapost.com – Kenaikan bahan bakar minyak (BBM) non subsidi Pertamax beberapa waktu lalu, berbuntut diburunya BBM subsidi Pertalite.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santosa mengatakan, pertumbuhan ekonomi dan kegiatan masyarakat yang mulai menggeliat membuat konsumsi masyarakat untuk menggunakan BBM makin meningkat.

Disebutkannya, mayoritas antrean tertinggi dialami beberapa SPBU-SPBU di dekat jalan Pantura.

Tingginya permintaan Pertalite terangnya, menyebabkan Permintaan alokasi harian SPBU BBM Pertalite ke Pertamina juga bertambah. Sayangnya, belum ada tambahan alokasi dari Pertamina.

“Untuk Pertalite dan Solar subsidi kuota kita belum ditambah. Pertamina juga mengendalikan supaya menjaga di akhir tahun tidak terjadi kekosongan,” Kata Hadi saat ditemui di kantornya kemarin.

Baca Juga :   14 Hari Dievaluasi Gubernur, Tak Lama Lagi Raperda Disabilitas Disahkan

Ia mencatat, hingga akhir semester awal tahun 2022, Kabupaten Pati telah menghabiskan 50 persen jatah BBM Subsidinya. Oleh karenanya, untuk mengatasi kelangkaan BBM, jatah Kabupaten Pati harus diirit hingga akhir tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati