9 Makanan Rendah Kalori untuk Gaya Hidup Sehat

Mitrapost.com – Makanan rendah kalori biasanya dikonsumsi mereka yang ingin diet. Namun selain itu, juga bisa dikonsumsi bagi mereka yang ingin menerapkan gaya hidup sehat.

Selain bisa mempercepat proses penurunan berat badan, makanan rendah kalori juga bisa memberikan kesehatan bagi tubuh.  

Berikut ini 9 makanan rendah kalori yang bisa Anda konsumsi untuk gaya hidup sehat.

  1. Dada Ayam

Dada ayam merupakan daging tanpa lemak yang memiliki rendah kalori dengan tinggi protein. Tak hanya menjadi sumber protein, dada ayam juga mengandung niasin, selenium, hingga vitamin B12 yang tentu saja sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Per 100 gram daging ayam memiliki kandungan 0 gram serat dan 29 gram protein dan 195 kalori. Sedangkan 85 gram dada ayam mengandung sekitar 100 kalori.

Baca Juga :   10 Ayat Pertama Surat Al Kahfi Jadi Pelindung Fitnah Dajjal

2.       Telur dan Putih Telur

Sebutir telur mengandung sekitar 72 kalori, 6 gram protein, vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh.

Sementara itu, bagian putih telur dapat dikonsumsi mentah dan diketahui lebih menyehatkan. Hal tersebut karena dalam per 100 gram putih telur ada sekitar 0 gram serat, 11 gram protein, dan 51 kalori. Selain dikonsumsi mentah, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan merebus atau mengukusnya.

3.       Udang

Dalam 4 ekor udang ukuran besar yang dimasak terdapat kandungan sekitar 26 kalori. Konsumsi udang bisa juga dilakukan dengan menambahkan sayur-sayuran rebus bagi Anda yang sedang berdiet. Tidak hanya itu saja, udang juga mengandung banyak protein, selenium, niasin, dan vitamin B12 yang tinggi.

Baca Juga :   8 Cara Romantis Wanita ke Pasangan Meninggalkan Kesan Tidak Murahan

4.        Tahu

Tahu merupakan makanan yang mudah didapatkan dan bisa dimakan dari berbagai kalangan masyarakat. Tahu memiliki sumber protein nabati yang sangat baik untuk mengendalikan berat badan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati