12.704 Hewan Ternak di Pati telah Disuntik Vaksin PMK

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan data dari Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati, ada 12.704 ekor hewan ternak di Pati yang telah mendapatkan vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Penanganan PMK Kantor Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati, dr. Any Setyowati. Ia mengatakan bahwa vaksinasi akan terus berjalan.

“Vaksinasi PMK untuk hewan ternak akan terus berjalan, karena penularannya cukup tinggi antara 90-100 persen,” ucapnya kepada mitrapost.com, Rabu (24/8/2022).

Dari data tersebut, lanjut dia, yang paling banyak mendapatkan vaksin PMK yakni di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Tayu sebanyak 4.412 ekor hewan ternak. Kemudian disusul oleh Puskeswan Jakenan sebanyak 3.887 ekor hewan ternak.

Baca Juga :   Wabah PMK Dimanfaatkan Oknum Pedagang Sapi Peroleh Harga Murah dari Peternak

“Puskeswan Tayu meliputi Kecamatan Cluwak, Dukuhseti, Gunungwungkal, Margoyoso dan Tayu. Sedangkan Puskeswan Jakenan meliputi Kecamatan Jaken, Jakenan, Pucakwangi dan Winong,” jelasnya.

Menurutnya, vaksinasi PMK tahap pertama sebanyak 4.080 ekor hewan ternak. Lalu, vaksinasi PMK tahap dua dan tiga sebanyak 5.431 ekor hewan ternak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati