IRT ini Kembangkan Sayuran Hidroponik, Omzetnya Menggiurkan

Pati, Mitrapost.com – Seorang ibu rumah tangga dari Pati, Jawa Tengah secara otodidak berhasil mengembangkan budidaya hidroponik dengan omzet bulanan hingga ratusan ribu rupiah.

Ialah Ririk Budi Sri Rejeki (39), wanita dari Desa Winong, Kecamatan Pati kota. Ia menceritakan, awalnya ia menekuni hidroponik karena hobi. Sebelum berkomunitas, ia mempelajari cara bertanam hidropik melalui video YouTube.

“Pertama kali coba sendiri berhasil dikembangkan jadi besar. Yang dipelajari bagaimana bertani bercocok tanam dari youtube otodidak,” Ujar Ririk saat ditemui mitrapost.com di greenhosuenya kemarin.

Di awal mencoba, Ririk mencoba menanam pakcoy di rumahnya di Winong. Namun saat tahu bernilai ekonomi, ia memberdayakannya secara serius. Ia memberdayakan lahan di Desa Tlogorejo, Tlogowungu.

Baca Juga :   Rapid Test di Ponpes Diprediksi Telan Rp 12 Miliar, Sekda: Kami Tak Sanggup

Di Tlogorejo, ia mempunyai lahan seluas 300 meter persegi. 150 meter ia gunakan untuk membangun greenhouse dan 100 meter untuk budaya nila.

Jika umumnya pembudidaya hidroponik di Pati hanya menanam selada, Ririk menamama 3 jenis sayuran. Diantaranya selada, pakcoy, dan caisim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati