Manfaat Cuka Apel Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Mitrapost.com – Manfaat cuka apel ternyata banyak meskipun ia memiliki bau yang tergolong menyengat dan tidak enak. Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan benda yang satu ini.

Manfaat cuka apel diantaranya digunakan sebagai obat rumahan ataupun tambahan bumbu untuk menyedapkan masakan. Tapi selain itu, masih ada banyak kegunaan cuka apel dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut ini deretan manfaat cuka apel dalam kehidupan sehari-hari.

Membunuh Bakteri

Cuka apel memiliki fungsi untuk membunuh bakteri berbahaya yaitu patogen. Begitu halnya dengan fungsi ekstrak apel dibuat menjadi cuka. Cuka apel juga digunakan dalam pengobatan tradisional, yang dipergunakan untuk membersihkan serta mendisinfeksi, mengobati jamur kuku, kutu, kutil hingga infeksi telinga.

Baca Juga :   Stop Rebahan! Ini Cara Produktif saat Weekend

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa cuka dapat menghambat pertumbuhan bakteri seperti E. coli yang dapat merusak makanan. Cuka apel juga dapat digunakan sebagai pengawet makanan yang alami.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati