Manfaat Mengunyah Permen Karet, Kurangi Stress Hingga Tingkatkan Fungsi Otak

Berdasarkan penelitian Clinical Oral Investigations (2017) menunjukkan bahwa pemanis berbahan xylitol yang ada dalam permen karet bisa membantu menghambat bakteri penyebab bau mulut.

Meningkatkan Fungsi Otak

Ternyata, mengunyah permen karet saat Anda beraktifitas berguna dalam meningkatkan fungsi otak seperti meningkatkan kewaspadaan, pemahaman, ingatan, hingga kemampuan mengambil keputusan. Dengan begitu produktifitas Anda pun bisa meningkat.

Hal itu bukan hanya bualan. Berdasarkan penelitian BioMed Research International (2015) menduga bahwa gerakan otot wajah dapat mempengaruhi fokus.

Permen karet mengandung glukosa dan gerakan mengunyah dapat merangsang aliran darah ke sistem saraf pusat. Itulah mengapa fungsi otak bisa meningkat.

Mencegah Gigi Berlubang

Manfaat mengunyah permen karet yang lain yaitu dapat mencegah gigi berlubang. Karena air liur akan meningkat saat melakukan aktivitas tersebut.

Baca Juga :   Konglomerat Jusuf Hamka Ungkap Alasan Pindah Islam

Air liur berguna membersihkan sisa makanan yang ada di celah gigi, menetralkan asam dari bakteri, dan membawa antibodi yang beguna melawan kuman penyebab gigi berlubang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati